Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Blogroll

Selasa, 02 April 2013

James. A.O'brien Ch2


  •    Strategi IT
Teknologi tidak lama dari perenungan strategi bisnis, tapi penyebab sebenarnya dan kemudinya. IT dapat berubah cara kompitis bisnis  Strategi informasi sistem adalah : ada macam2 sistem informasi
Yang menggunakan IT untuk membantu organisasi :
§  Memperoleh keuntungan kompetisi
§  Mengurangi kerugian kompetisi
§  Atau bertemu strategi perusahaan lain yang objektif

  • · Strategi dan kekuatan dalam berkompetisi itu harusnya saling imbang. Seperti pada grafik dibawah ini.
·         Jika bisnis ingin untuk sukses harus mengembangkan strategi untuk menghitung kekuatan dibawah ini :
-          Persaingan kompetitor dalam industri
-          Ancaman dari peserta yang masuk dalam industri dan pasarnya
-          Sikap Ancaman oleh  produk cadangan yang mungkin merebut andil pasar
-          Tawar-menawar dari pelanggan
Tawar-menawa dari pendukung
  • Biaya kepemimpinan:
-menjadi produksi biaya rendah
-membantu pensuplai atau pelanggan mengurangi biaya
·         Meningkatkan harga saingan
Contohnya, Priceline menggunakan tawar-menawar online jadi pembeli mengatur harga sendiri.
  • Strategi yang berbeda :
Mengembangkan cara untuk membedakan perusahaan produk dari pesaing
Dapat fokus pada fakta-fakta segmen atau tempat dari pasar
Contohnya, Moen menggunakan design pelanggan
  • Strategi yang inovatif :
Mencari cara baru untuk melakukan bisnis : servis atau produk yang unik
Atau pemasaran yang unik
Perubhan radikal untuk proses bisnis untuk merubah struktur dasar dari industri.
Contohnya, amazon menggunakan sisytem pelanggan server penuh
  •   Strategi perserikatan :
Mendirikan link dan perserikatan dengan : pelanggan, pendukung, kompetitor, konsultan dan perusahaan lain
Termasuk penggabungan, kemahiran, penggabungan usaha, perusahaan maya.
Contohnya, Wal-Mart menggunakan penemuan tambahan dari suplier
  • Mengguakan strategi-strategi tersebut :
Strategi tidak sama mahal
Organisasi menggunkan satu, beberapa atau semua
  • Strategi kompetitif yang lain
§  Mengunci pelanggan dan pensuplai :
Mengunci hingga org tak dpt kompetitor
Menghalangi mereka deri peralhan ke kompetitor
Membangun biaya peralihan
Membuat pelanggan dan pensuplai bergantung pada penggunaan SI
§  Rintangan masuk :
Penundaan perusahaan lain dari masuknya pasar
Meningkatkan teknologi atau investasi yang dibutuhkan untuk masuk
  • Memasukkan komponen IT dalan produk :
Membuat pergantian kompetisi produk lebih susah
Mengungkitkan inestasi IT
produk baru atau servis tidak mungkin tanpa IT
  • Apa yang membuat pelanggan fokus dg harga bisnis
-tetap loyal pada pelanggan
Mengantisipasi kebutuhan masa depan mereka
Membalas konsentrasi pelanggan
Menyediakan kualitas servis pelanggan yg bagus
  •   Bagaimana kita mnyediakan harga pelanggan ?
Membawa preferensi individual
Tetap dengan tren pasar
Mensuplai produk, servis dan informasi dimanasaja, kapan saja
Menyediakan servis pelanggan menyesuaikan kepada kebutuhan individual
Menggunakan Customer Relationship Management (CRM) untuk fokus pada pelanggan
Internet dan intranet membuat chanel baru untuk komunikasi interaktif tanpa sebuah perusahaan, dengan pelanggan, dengan pensuplai.
  • Membangun biaya pelanggan menggunakan internet :
Menginjinkan pelanggan untuk bertanya pertanyaan, membuat komplain, mengevaluasi produk, permintaan pendukung, dan mmbuat dan mengikuti pembelian
  • Harga berantai
Gambaran tentang perussahaan seperti rantai aktifitas dasar yang menambhkan harga untuk produk dan servisnya.
Aktifitas tersebut antara lain :
Proses utama : berhubungan langsung kepada produksi atau pengantar produk
Proses pendukung : membantu mendukung hari ke hari yang berjalan di perusahaan dan tdk langsung berkontribusi kepada produk atau servis
  • Departemen US komersil menggunakan TI
DOC menggunakan orang dalam DOC untuk  menawan nasihatatau  beriita ttg bagaimana mlakukan bisnis internasional.
Memasukkan sistem TanyaAku :
Otomatis praktek yg bagus
Otomatis membuat profil yang ahli
Cara untuk mengakses dan pengantar ilmu
Kolaborasi sistem sacara nyata
Kapabilitas analisis
  • Pertanyaan masalah ppembelajaran
Apa kunci tantangan bisnis menghadapi perusahaan dalam mendukung pemasaran global dan pengembangan kekuatan mereka ?
Bagaimana ilmu TanyaAku mengontrol sistem membntu untuk bertemu dengan tantangan ?
Bagaimana bisa sistem TanyaAku membantu mengidentifikasi kelemahan ilmu bisnis global tanpa DOC ?
Apa situasi pemasaran global lain harus sistem TanyaAku untuk menyediakan informasi ?
  • Ilmu Manajemen mempertimbangkan banyak dari esensial elemen dalam memperoleh keuntungan kopetitif hari ini di pemasaran ?
Menggunakan internet, lihat jika kamu dapat mencari informasi pada bagaimana organisasi seperti DOC membuat teknologi ilmu manajemen. Muliai dengan invetigasimu dengan bbrp perusahaan yang mmbntu DOC
  • Bayak ilmu dalam organisasi mnerima bntuan dari ilmu diam2- ilmu yang biasa digunakan tetapi tidak butuh dalam cara sadar
  • Merencanakan kembali proses bisnis
Disebut jg BPR (business process reenginering) : dasar berpikir kembali dan merancang kembali radikal dari proses bisnis
Untuk mencapai perbaikan dalam hal biaya, kualitas, kecepatan dan servis
Potensi biaya kembali
Risiko dari kegagalan sngt tinggi
  • Proses fungsi lintasan
Merencanakan kembali pengelola pemesanan
  • Ketangkasan adalah sebuah kemmpuan dri perusahaan untuk mnjdi baik. Dalan perubahan secara cept, pembagian secara berkala
Pemasaran global untuk kualitas tinggi, prestasi yg tinggi, pengaturan produk pelanggan dan servis.
Sebuah perusahaan yg tangkas dpt mperoleh keuntungan dengan : produk luar negri, model seumur hidup, penyesuaian massa (produk individual dalam volume yg besar)
  •   4 strategi untuk ketangkasan
-          Menyediakan produk sebagai solusi untuk mereka pelanggan masalah individu
-          Bekerja sama dengan pelanggan, pensuplai dan kompetitor untuk mmbawa produk ke pasaw secepat mgkin dsn biaya seefektif mungkin.
-          Mengatur yang cepat dan merubah yg tidak tentu.
-          Pengaruh dari org2ny and proses pengetahuan
  • Sebuah perusahan maya menggunakan TI untuk berhubungan :
Manusia
Mengatur
Aset
Dan idea
Membuat sisten informasi antar perusahaan.
Untuk mnghubungkan, pensuplai, pemborong dan kompetitor
  • Pengetahuan membuat perusahaan atau mempelajari organisasi
-          Secara konstan membuat pengatahuan bisnis baru
-          Menyebarkannya kepada seluruh perusahaan
-          Membangun pengetahuan baru kedalam produk dan servisnya
  • 2 macam pengetahuan :
Pengetahuan eksplisit :
Data, dokumen2 dan barang2 yg ditulis dan disimpan dalam komputer
Pengetahuan diam2 :
“bagaimana untuk” pengetahuan dimana terletak pada pikiran pekerja
Pengethuan membuat perusahaan membuat seperti pengethuan diam2 yg trsedia untuk lainnya

Untuk mendownload PPT James. A.O'brien Ch2. Klik link dibawah ini. 
PPT Ch2

0 komentar:

Posting Komentar